search

Senin, 22 Desember 2014

BIO LUWAK



Biji kopi dapat diolah dengan berbagai alat dan tehnologi menjadi kopi yang nikmat dan berkasiat.
Kopi modern adalah kopi yang dari awal pengolahan sampai pachaging mengedepankan tehnologi  modern yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas kopi itu sendiri. Kopi yang diolah dengan  cara tradisional akan menjadi berbeda rasa bila diolah dengan sistem roasting yang jelas lebih higienis  dan dapat menjaga mutu kopi yang ada. Kami disini mencoba menggunakan roasting untuk memasak  kopi bio luwak kami.
Kopi luwak sudah lama sangat popular karena kenikmatan yang dirasakan, khususnya masa penjajahan Belanda kenikmatan kopi luwak sangat  diminati, apabila  bisa menyantap  dan menikmati kopi luwakmerupakan kebanggaan tersendiri, dan kenikmatan minum kopi luwak menjadi tradisi yang bertahanhingga kini.

Kopi murni untuk menjadi kopi luwak prosesnya kurang higienis, karena biji kopi luwak diambil dari  faeces luwak yang tentunya agak menjijikkan dan bisa saja terkontaminasi bakteri misalnya Eschercia  coli.
Fermentasi sitasi Kopi Khas ini bisa diatasi dengan cara membuat  kopi BIOLUWAK  yaitu membuat kopi seenak  kopi luwak namun tetap higienis dengan menggunakan tehnologi MIM (Micro Inoculants Methods) yaitu  menginokulasi biji kopi pilihan dengan Inokulum bacteria yang berasal dari luwak, sehingga tercipta kopi  bioluwak yang jelas higienis, dengan citra rasa yang nikmat dan juga baik untuk kesehatan.
Pemasakan sortasi
Diikolulasi MIM
Kopi pilihan

Produksi kopi untuk menjadi kopi Bioluwak akan selalu higienis dan bersih karena menghindarkan adanya kontaminasi dari bakteri luar, diawali dari hasil riset di laboratorium Microbiologi  dan dilanjutkan ke Produksi yang selalu menjaga kesterilan agar bebas dari kontaminasi.
Industri kopi yang kami lakukan untuk membuat  kopi BIOLUWAK ini akan berupaya menghasilkan kopi yang  bersih, aman bagi kesehatan, harga jauh lebih ekonomis, citra rasa tetap enak  dan produksinya bisa banyak tergantung dari permintaan pasar.
Kopi olahan ini disortasi oleh manusia ( by human) dengan cara yang steril sehingga sehingga sama sekali tidak terjamah oleh binatang apapun sehingga masuk dalam sop GMP dan SSOP yang  dikembangkan untuk industry makanan yang terjamin kebersihannya damun mampu menghasilkan kopi  yang nikmat nan sedap

0 komentar:

Posting Komentar