search

Senin, 22 Desember 2014

Original Coffee

Original Coffee

Biji kopi  pilihan yang berkualitas diambil dari proses pengeringan dan penyortiran akan mempengaruhi kualitas kopi, makin tua biji kopi akan makin sedap dan nikmat. 
Kopi alami adalah kopi yang diformulasikan dari 100 % biji kopi, biasanya kopi ini menjadi kopi non aromatic, aroma yang ada pada kopi ini adalah aroma khas kopi yang lembut dan tidak begitu kuat, aroma seadanya yang timbul bila kopi ini diseduh, beda dengan kopi aromatic…. Manakala diseduh,  aroma menggoda kopi akan nyata sekali terutama bila diseduh dengan air hangat/ panas, aromatic ini biasanya terformulasi dari kombinasi kopi pilihan dan jagung yang dimasak dan seperti biji kopi dengan penambahan flavor kopi yang menggoda, apabila anda minum kopi jenis maka kasiat kopi yang ada kurang erasa namun kenikmatan akan membuat anda tergoda dan meninggalkan ampas yang banyak serta tidak ada serbuk yang mengapung di gelas/ cangkir.

Arromatic coffee adalah kopi yang bila diseduh langsung memberikan aroma khas yang dari band/ merk nya. Aroma yang dihasilkan diperoleh dari flavor yang sengaja ditambahkan untuk  
memperkuat aroma kopi alami.

Aromatic coffee ini pasaran banyak dijumpai, dan biasanya aromatic coffee ini dibuat dari bahan baku  kopi dan material lain selain kopi, misalnya jagung, beras, gandum dll yang diolah dan akhirnya  digoreng dengan mesin modern dengan diberi aroma /flavor tertentu.

Penggunaan kopi ini akan mengakibatkan dampak positif harga di konsumen menjadi lebih ekonomis,  sedangkan dampak negatifnya adalah, bila proses pencampuran bahan ikutan kopi misalnya jagung  yang dibuat marning ( direbus, dijemur/ dipanaskan dan diberi penguat rasa/ essence) kurang baik  maka bisa menimbulkan rasa asam dipangkal  lidah pada saat tegukan terarkir anda minum rasa asam ini disebabkan karena jagung yang telah direbut dan dikeringkan, pada saat terkontaminasi bakteri yang menyebabkan adanya rasa asam. Kopi yang asam ini bila diminum  berulang-ulang maka akan meningkatkan asam lambung dan menyebabkan maag sehingga muncul kopi yang low acid atau kopi yang tidak pedih dilambung dengan penambahan bahan kimia  yang meningkatkan  pH.

Disamping itu essence atau flavor yang diberikan pada aromatic coffee ini ada beberapa macam dan  diantaranya ada yang merugikan.

Minum kopi agar tidak ngantuk menjadi hal yang tidak cocok lagi bila kopi yang anda konsumsi  adalah aromatic coffee, karena kopi asli yang terkandung didalamnya relative kecil ( karena adanya  campuran bahan yang tidak mengandung kafein) sehingga kafein yang anda konsumsi relative sedikit  dan efek kafein tidak anda rasakan.  

Kopi nikmat adalah kopi yang membuat anda makin sehat, rasanya mantap dan tidak membuat nyeri di perut karena asam yang terbawa,. Pada kopi aromatic yang dicampur dengan jagung, jagung  yang ada direbus kemudian dijemur, baru digoreng dan diberi flavor, namun pada waktu penjemuran  kadang ada campur tangan bakteri yang bikin asam, sehinnga bila anda minum kopi aromatic lebih  sering meninggalkan rasa asam dan tidak baik untuk lambung, beda dengan kopi non aromatic yang  akan bebas rasa asam di lambung. 

Kopi nikmat ini adalah kopi yang benar benar 100 % berasal dari  kopi dan diolah secara modern dengan roasting sehingga seperti Original coffee dari produk  Prapafood.

Mesin kopi sangat mempengaruhi citra rasa yang dihasilkan, kopi yang dimasak dengan goreng  sangria dibandingkan dengan system Roasting akan sangat berbeda hasilnya, berbeda rasanya dan  kenikmatannya, Original Coffee yang diproduksi oleh Prapafood diproses dengan cara hygienis  dengan mesin roasting yang modern.

Kopi enak dari Original coffee akan membuat anda makin segar, makin energic dan makin sehat,  anda tidak perlu kawatir akan kesehatan anda di masa tua akibat mengkonsumsi kopi ini.
Khasiat kopi yang menyegarkan akan anda rasakan dalam waktu seharian, berbeda dengan kopi  aromatic yang nikmat diminum namun setelah minum kesegaran yang dirasakan kurang terasa.

Bubuk kopi yang dihasilkan dari pemasakan dengan roasting ini akan tercipta citra rasa yang tinggi.
Kelembutan bubuk kopi juga akan mempengaruhi pelarutan kopi pada waktu diseduh

0 komentar:

Posting Komentar