search

Minggu, 21 Desember 2014

MINARAYA ( Patin, Gurami, Nila , dlll )

MINARAYA (Khusus untuk Patin, Gurami, Nila, dll) 
Probiotik adalah satu macam atau kumpulan berbagai microbia yang bersifat menguntugkan yang sengaja diberikan keransum atau dimasukkan ke sistem pencernakan untuk membantu mengurai bahan pakan agar penguraian makin baik dan penyerapan meningkat sehingga iakna makin sehat. 
Probiotik untuk ikan yang kita kembangkan untuk ikan Nila , Patin dan Gurame serta ikan tawar ainnya sangat cocok bila menggunakan Minaraya Nila Gurami. Didalam Minaraya Gurami ada milyaran probiotik yang siap tempur untuk membantu pencernakan ikan. 
Probiotik ini antara lain Lactobacillus acidophilus, Bacillus sp, Bifidobacterium logum, Sachharomyces cereviceae dll dalam jumlah yang tepat dan dikombinasikan dengan aneka herbal yang berfungsi untuk meningkatkan stamina ikan. 
RCR ikan akan turun karena adanya kinerja probiotik yang ada, yang akan menolong proses perombagan bahan makanan menjadi particle yang mudah diserap tubuh dan makin banyak bahan yang bisa diserap sehingga sisa pakan yang tidak diserap makin sedikit, bila FCR turun maka pakan akan makin hemat. 
FCR ikan Nila akan makin baik bila menggunakan Minaraya nila dan Gurame apalagi ikan nila adalah ikan yang suka memakan phytoplangkton sehingga adanya ketersediaan pakan alami ini akan makin menghemat pakan tanmbahan dan FCR makin turun. 
Suplemen ikan yang digunakan biisa menggunakan Minaraya karena kinerja minaraya secara total akan meningkatkan kesehatan ikan dan pada akhirnya akan meningkatkan stamina ikan. 
Suplemen pakan ikan ini sangat cocok untuk untuk berbagai musim, baik musim penghujan maupun kemarau. Pada beberapa tempat ekosistem kolam akan berubah dan membuat ikan mengalami stress akibat hujan yang terus menerus sehingga dengan suplemen pakan ikan minaraya ikan akan makin sehat dan tahan terpaan iklim. 
Ramuan jamu yang ada pada Minaraya akan menambah stamina ikan dengan nafsu makan yang makin tinggi, dengan nafsu makan yang baik ini maka ikan tidak mudah terserang penyakit. 
Jamu ternak ikan Minaraya merupakan ramuan jamu yang lemngkap untuk pencerkanan, peredaran darah, pernafasan dan secara total untuk meningkatkan stamina pada ikan.

Manfaat untuk ikan:
Mengoptimalkan TDN (daya cerna) sehingga pakan yang dapat dicerna makin meningkat
       (terjadi penghematan biaya pakan).
2. Menghasilkan enzym Amylolitic, Proteolitic dan Lipolitic.
3. Mengurangi bau busuk.
4. Meningkatkan performance ikan, sehingga ikan makin sehat, mortalitas turun dan produksi naik
sehingga dapat mempercepat waktu panen.
5. Herbal yang ada dapat meningkatkan stamina dan nafsu makan.

Manfaat untuk kolam:
Mempercepat dekomposisi bahan organik,
Menetralkan pH air.
Menekan serangan hama dan penyakit.
Mempercepat pertumbuhan plankton (Phytophankton dan Zooplankton)sehingga mampu meningkatkan
DO (oksigen yang terlarut ) dalam air. Sehingga ikan jadi tenang dan  tidak mencari udara dipermukaan
air.

2 komentar:

  1. Ada Wa atau Line????Itu Cara Penggunaan Gimana Bos?

    BalasHapus
  2. Obat ini aman kah bila di gunakan bersama merk zipro

    BalasHapus