search

Selasa, 03 Maret 2015

Manfaat Sari Lemon

5 Manfaat Hebat Sarapan Dengan Sari Lemon – Buah lemon berbeda dengan buah jeruk. Walaupun berasal dari keluarga yang sama, akan tetapi lemon umumnya lebih ramah bagi penderita maag dan tidak memicu sakit lambung.
Bentuk lemon lebih lonjong, berkulit tebal dan umumnya dapat dikonsumsi dengan cara diperas atau dicampurkan berupa potongan-potongan pada jenis minuman. Lemon memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, terutama vitamin C.

Meningkatkan immune tubuh
Lemon bisa meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Ialah kandungan antioksidan yang berperan besar pada hal ini. Ia bisa membantu mengurangi terjadinya resiko infeksi pada saluran pernapasan, juga dapat membantu penyembuhan peradangan, juga sebagai antibakteri.
Pada saat Anda mengalami masalah pernafasan, maka lemon ini sangat cocok dikonsumsi supaya cepat sembuh.

Memberikan sifat alkali pada tubuh
Walaupun lemon terasa asam, namun lemon memiliki sifat alkali sehingga dia tidak akan membuat asam lambung naik.

Mengobati problem pencernaan
Lemon dapat membantu proses pengobatan pencernaan. Telah dipercaya secara tradisional, sari lemon sangat manjur dalam mengobati problem liver, maag, penyakit lambung, dan problem pencernaan lainnya.
Vitamin C pada lemon bisa membantu mencegah terjadinya penyakit yang diakibatkan oleh bakteri Helicobacter pylon.

Pencerah kulit
Zat Antioksidan pada lemon dapat mengatasi terjadinya radikal bebas yang diakibatkan karena racun polusi dan paparan sinar UV B dan UV A. Lemon juga mampu mencegah penuaan dini, dan dapat mengurangi garis kerutan pada wajah.
Bila diaplikasikan pada wajah, maka lemon akan mencerahkan wajah Anda serta akan memudarkan noda hitam pada wajah.

Membantu penyembuhan
Anda sedang sakit dan ingin lekas pulih, maka yang harus dilakukan ialah mengkonsumsi jeruk lemon. Kandungan nutrisinya juga dapat membantu percepatan proses penyembuhan luka baik luka luar ataupun luka dalam. Mencegah terjadinya peradangan, membantu proses penyerapan nutrisi agar lebih baik, juga dapat membantu mencegah stres dan dapat mengeringkan luka lebih cepat.

Walaupun tak selalu tersedia di pasar tradisional, Anda dapat membelinya di toka-toko buah atau supermarket. Harganya memang cenderung agak mahal, tapi bila mengandung banyak khasiat, tentunya andapun tak kan rugi membelinya bukan? Salam... semoga bermanfaat.. 
Amin

1 komentar:

  1. Jika memerlukan sari lemon peras yang praktis tanpa repot-repot memeras... telah tersedia Aqiilah Fresh, sari lemon peras praktis, penuh manfaat..
    info lanjut klik
    https://aqiilahfresh.wordpress.com/

    BalasHapus